Resep Mapo Tofu

Image
  Mapo Tofu atau mapo tahu. Masakan khas Negeri Tiongkok daerah Shi Chuan yang terkenal dengan rasa pedasnya. Bahan utamanya adalah Tahu.  Setelah melakukan percobaan beberapa kali dengan bahan-bahan yang sederhana dan seadanya di dapur, saya ingin berbagi resep dan bahan yang saya gunakan saat pembuatannya, semoga bermanfaat👍😁 Bahan-bahan yang harus disiapkan : 1.  Tahu atau Tofu (saya menggunakan tahu biasa☺ 2.  Cingcang daging sapi/ ayam (saya menggunakan cingcang sapi kurban 😁) 3.  Jahe 2cm 4.  Bawang putih secukupnya 5.  Bawang bombay secukupnya 6.  Bawang daun 7.  Saos Sambal (rekomendasi sambal shi chuan) 8.  Tepung Maizena 9.  Air kaldu secukupnya 10. Minyak goreng secukupnya Cara pembuatan : 1.  Potong kecil atau berbentuk dadu tahu lalu rebus sebentar 2.  Iris tipis bawang putih, jahe, dan bawang bombay lalu tumis di atas minyak yang sudah dipanaskan 3.  Masukan cincang daging ke dalam tumisan bawang putih dan bawang bombay 4.  Lalu masukan saos sambal, diaduk perlahan sam

HOBI PHOTOGRAPHER / MOTRET / FOTO



Hobi merupakan sesuatu yang kita sukai dan membuat hati senang dan gembira. Hobi yang ingin saya bahas disini adalah hobi photographer. Apapun di foto, objek yang saya suka adalah foto natural, atau foto alam seperi bunga, daun, pepohonan, dan lain-lain.
Peralatan yang saya gunakan sangat sederhana, yaitu hanya dengan kamera ponsel. Ponsel yang saya gunakan adalah Asus zenfone 2 laser 5'5". Berikut tampilan pengaturan effect nya :


Sangat sederhana, dan mudah untuk pemula seperti saya. Hasilnya pun cukup memuaskan, kalau pun ada beberapa foto yang masih kurang dalam segi tampilan. Saya biasanya edit dengan aplikasi snapseed tinggal di dowload di playstore, gratis.

Untuk foto jarak dekat biasanya saya menggunakan effect kedalaman bidang, hasilnya cukup memuaskan layaknya menggunakan kamera beneran😁. Pengaturannya juga bisa dirubah, manual atau otomatis. Berikut tampilan pengaturannya.


 


Tips dari saya, apabila ingin memoto sesuatu dengan kamera ponsel. Usahakan cari objek dengan cahaya yang cukup. Agar hasilnya memuaskan. 😜

Berikut contoh foto yang saya ambil sendiri




Sebenarnya masih banyak, tapi segitu aja ya. Silahkan kunjungi IG saya @eikofauzi90 disana ada beberapa contoh foto lainnya.

Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

Resep Mapo Tofu

HIDROPONIK CIAMIS

Resep Bok Choy Saus Tiram